Cara Setor Tunai BCA Di Mesin ATM dan Teller

Setor Tunai Di Rekening BCA

Pada artikel sebelumnya saya telah mengulas cara daftar M Banking BCA. Sementara untuk pembahasan artikel tentang bagiamana cara untuk melakukan penyetoran pada sebuah tabungan rekening yang tentunya khusus Bank BCA. Bank swasta satu ini, tergolong salah satu dari beberapa bank ternama di Indonesia dengan nasabah yang bisa dibilang mungkin setara dengan nasabah yang dimiliki oleh Bank Negara Indonesia. Selain itu, fasilitas keamanan ATM Card yang diberikan pihak Bank itu lebih baik bila dibandingkan dengan bank – bank swasta lain. Sehingga hal yang sering dialami oleh kebanyakan nasabahnya saat memasuki bank adalah antrean nya yang panjang. Baik itu hanya untuk melakukan cek mutasi rekening, penyetoran, penarikan dengan jumlah besar, dsb. Namun dalam rangka mengatasi hal tersebut, pihak Bank sudah memberikan solusi dengan menempatkan mesin ATM di setiap wilayah bahkan hingga desa.

Dimana dengan adanya mesin ATM tersebut, kalian dapat melakukan banyak hal dengan kartu ATM kalian tanpa harus ke Bank menemui teller lagi. Adapun hal – hal tersebut diantaranya seperti melakukan transfer, cek saldo, setor tunai, dll. Dimana pada pembahasan kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara untuk melakukan setor tunai melalui mesin ATM. Namun tentunya hal itu terdengar seperti asing atau bahkan tidak mungkin untuk melakukan setor tunai melalui mesin ATM tanpa harus pergi ke Bank. Lebih jelasnya langsung saja kita simak pada lajutan artikel berikut ini.

Setor Tunai di Rekening BCA

Untuk melakukan penyetoran uang ke rekening tabungan, pada dasarnya ada 2 cara yaitu melalui teller dan melalui mesin cdm. Sebelum saya jelaskan cara setor tunai melalui mesin cdm, akan sedikit saya jelaskan tentang bagaimana cara setor tunai melalui teller.

Melalui Teller Bank

Adapun langkah – langkahnya sebagai berikut :

Pertama, kalian cukup mendatangi Bank terdekat dengan membwa uang hendak kalian setorkan tentunya.

Setor Tunai Di Teller BCA

Setibanya di Bank isi slip penyetoran lalu ambil nomer antrian dan tunggu hingga antrean kalian tiba.

Kemudian saat antrean kalian tiba, datangi teller yang memanggil nomer antrean kalian.
Selanjutnya berikan slip penyetoran beserta uang yang hendak kalian setor atau tabung pada teller.

Kalian cukup menunggu beberapa saat hingga teller memberikan 1 lembar berwarna kuning dari 3 lapis slip penyetoran yang kalian berikan sebelumnya. Menandakan kalau penyetoran sudah dilakukan dan saldo tabungan telah bertambah.

Melalui Mesin CDM

Adapun langkah – langkahnya sebagai berikut :

Pertama, kalian harus mendatangi mesin cdm terdekat didaerah kalian ( Mesin CDM adalah sejenis mesin ATM yang bisa melakukan setor tunai). Mesin jenis ini umumnya berada satu lokasi dengan mesin ATM.

Setibanya di depan mesin CDM, kalian tinggal masukkan kartu ATM dan PIN seperti ketika menggunakan mesin ATM.

Setor Tunai Di ATM BCA

kemudian pilih “SETORAN TUNAI” pada layar mesin dan masukkan uang yang akan di setorkan.
Untuk memasukkan uang juga ada petunjuknya yang nantinya kalian akan di arahkan melalui layar mesin tersebut.
Selanjutnya tekan “SETOR” dan tunggu struknya keluar maka stor tunai yang kalian sudah selesai dan saldo anda akan bertambah. Untuk memastikannya, bisa langsung kalian menggunakan mesin setor tunai tersebut.

Note :

Sebgai penambah informasi sedikit saja, bahwa untuk melakukan stor melalui mesin CDM ada beberapa hal yang perlu pembaca sekalian perhatikan. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Uang yang hendak kalian setorkan melalui mesin CDM harus berupa 50 ribuan atau 100 ribuan.

Uang yang hendak kalian setorkan tidak terlalu rusak parah, seperti contoh lecek, terkelupas, sobek, dsb.

Uang yang hendak kalian setorkan harus di tata dengan rapi terlebih dahulu sebelum disetorkan. Aturan penataan uang yang bisa di setorkan lewat mesin CDM harus di tata dengan posisi yang sama.

Untuk sekali setor terbatas pada 50 lembar uang. Jadi bila kalian hendak menyetorkan 50 ribuan sebanyak 100 lembar maka kalian haruskan melakukan penyetoran sebanyak 2 kali menyetorkan 100 lembar uang 50 ribuan yang kalian miliki.

Hal – hal di atas inilah yang perlu kalian perhatikan agar penyetoran melalui mesin CDM ini berhasil. Namun apabila kalian melupakan 4 hal tersebut, kalian tidak perlu khawatir uang anda akan tertelan atau lenyap di telan tersebut. Karena bila kejadian, kalian melupaka 1 hal di antara 4 hal yang telah saya sebutkan tersebut uang terbet akan secara otomatis dikeluarkan kembali oleh mesin ini. Jadi sekali lagi saya katakan, tidak ada hal yang perlu kalian khawatirkan sehingga jangan ragu – ragu untuk mempraktekkannya dirumah dan semoga berhasil tentunya.

Demikianlah artikel yang mengulas tentang Cara Setor Tunai BCA ini. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian dan saya ucapkan terima kasih.

Incoming search terms:

  • cara setor tunai bca di indomaret
  • setor tunai bca di indomaret
  • setor bca di indomaret
  • cara setor tunai bca lewat indomaret
  • setor tunai bca lewat indomaret
  • cara setoran tunai bank bca di indomaret
  • Cara setor tunai bca
  • foto atm di telan mesin atm
  • setor tunai di atm bca indomaret
  • setor tunai bank/bca via/indomaret

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *