Cara Kembalikan file Terhapus di Flashdisk Dengan Recuva

Recovery Deleted File dengan Recuva

Cara Penggunaan Recuva – Bahasan terkahir yang membahas tentang cara mengembalikan file terhapus di flashdisk demngan bantuan software. Dimana untuk bahasan kali ini kita akkan menggunakan suatu software yang memiliki nama Recuva. Sebagaimana bahasan – bahasan sebelumnya, software ini juga merupakan software yang memiliki fitur untuk recovery file, baik harddisk flashdisk ataupun memori sekalipun. Cara pengguanaan yang perlu diketahui juga tidak susah, kita cukup mengikuti petunjuk yang diberikan oleh software ini sendiri maka proses recovery sudah bisa dilakukan. Namun untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan lanjutan penjelasan artikelnya dibawah ini.

Langkah Recovery File Dengan Recuva

Sebagaimana yang sudah sempat dibahas tadi bahwa cara pengunaan software ini sangat mudah. Begitu pula langkah – langkahnya, cukup mengikuti alur yang diberikan langsung oleh software ini. Berikut ini langkah – langkah untuk recovery file-nya.

  • Pertama, seperti biasa yaitu alkukan instalasi softwarenya. Download file bisa dilakukan dengan mudah melalui mbah google, jadi tidak perlu khawatir.
  • Setelah berhasil didownload langsung install dan jalankan softwarenya, sebagaimana dicontoohkan melalui gambar berikut ini.

Recovery Deleted File dengan Recuva Step 1

  • Kemudian setelah kalian membuka atau menjalankan programnya, maka kalian akan diarahkan halaman pilihan atas jenis recovery yang dinginkan, seperti halnya contoh berikut ini kita memlih “All Files”, namun kalian bisa memilihnya sesuai keinginan pembaca sekalian.

Recovery Deleted File dengan Recuva Step 2

  • Selanjutnya adalah dengan memilihi drive target yang akan discan file – file nya. Pada step ini usahakan memilih drive yang benar agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. Seperti contoh berikut ini, kita memilih drive tersebugt sebagai contoh pembahasan ini.

Recovery Deleted File dengan Recuva Step 3

  • Berikutnya setelah kalian menentukan drive yang hendak di scan, maka kalian akan diarahkan pada halaman yang memungkinkan kalian untuk memilih antara start scan atau membatalkan proses scanning drive nya. Namun pada step kita meng-klik start karena sudah tidak ada kesalahan pada langkah sebelumnya.

Recovery Deleted File dengan Recuva Step 4

  • Setelahnya kalian bisa perhatikan gambar berikut ini, bahwa terjad proses scanning file pada drive yang sudah ditargetkan sebelumnya. Proses ini akan berlangsung lama tergantung besar kapasitas drive yang discand dan jenis recovery apa yang digunakan.

Recovery Deleted File dengan Recuva Step 5

  • Setelah proses diatas selesai maka akan tampil jendela hasil scanning file – file yang sudah terhapus pada drive target tadi, sebagaimana contoh gambar berikut ini.

Recovery Deleted File dengan Recuva Step 6

  • Pada langkah ini, sudah masuk pada finishingnya ya pembaca sekalian. Jadi kalian tinggal memilih file – file yang akan di recovery kemudian pilih “Recover . . .” untuk mmenyimpan file yang sudah terhapus tadi.

Catatan :

Langkah – langkah diatas sudah kita jelkaskan dengan sejelas – jelasnya agar lebih mudah dipahami oleh pembaca sekalian. Jadi jangan ragu untuk mencobanya dan semoga berhasil.

Baca juga : Cara lain Recovery File Terhapus di Flashdisk Dengan Mudah

Demikianlah artikel yang membahas tentang cara mengembalikan file terhapus di flashdisk dengan Recuva ini. Semoga bisa bermanfaat untuk pembaca sekalian. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *