Cara Flashing Asus Zenfone 2 100% Fixed !!!

Cara Flash Asus Zenfone 2

Cara Flash Asus Zenfone 2 – Pembahasan kali ini masih mengarah pada smartphone Asus, seperti halnya bahasan sebelumnya yang memperbincangkan tentang cara Flash Asus Zenfone C. Meskpiun cara yang akan digunakan disini cukup berbeda, namun bahasannya masih sama yaitu cara flash Asus Zenfone 2. Media yang digunakan masih sama yaitu dengan menggunakan PC, hanya saja untuk tools yang akan digunakan berbeda. Dimana untuk penanganan Asus Zenfone C sebelumnya kita menggunakan Flashtool, namun untuk Asus Zenfone 2 ini kita akan menggunakan tools ADB Driver. Cara flashing menggunakan PC Operasi Sistem berbasis Windows melalui Command Prompt (CMD). Penasaran seperti apa langkah – langkahnya ? ikuti terus hingga tuntas lanjutan artikelnya dibawah ini.

Metode Flashing Menggunakan ADB

Metode satu ini cukup berbeda dengan metode sebelumnya. Dimana bahan yang dibutuhkan juga berbeda, meliputi ADB Driver, Intel USB Driver dan Firmware + Recovery.img (Dalam satu folder.zip). Jadi 3 hal ini harus kalian penuhi terlebih dahulu sebelum memulai proses flashingnya, sedangkan untuk langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Pertama setelah kalian mendownload bahan yang disebutkan tadi, maka lakukan instalasi pertama pada Intel USB Driver.
  • Berikutnya lakukan ekstrak in Here pada ADB Driver dan ekstrak juga firmware dalam 1 folder. Atur agar folder ekstrakan tersebut berformat .zip ( Contoh “Zenfone2.zip” ). Lebih jelasnya silahkan perhatikan pada gambar berikut.

Cara Flash Asus Zenfone 2 Step 1

  • Selanjutnya masuk ke menu Fastboot pada android dengan cara kombinasi tombol Power+Volume Up ditekan bersamaan hingga masuk ke menu fastboot atau Recovery Mode. Lalu sambungkan Android dan PC dengan Kabel USB, sebagaiaman ditunjukkan pada contoh gambar berikut ini.

Cara Flash Asus Zenfone 2 Step 2

  • Kemudian pada folder Firmware yang sudah di ekstrak sebelumnya, tekan sihft key + klik kanan dan pilih “Open Command Windows Here” maka kalian akan dibawa pada program CMD. Dimana untuk tampilannya akan sedikit berbeda tergantung perintah ADB Driver yang digunakan. Untuk contoh pembahasan pada artikel ini, kita menggunakan ADB Driver dengan tampilan seperti gambar dibawah ini.

Cara Flash Asus Zenfone 2 Step 3

  • Pada step ini, kalian harus memasukkan perintah berupa ketikan “adb device” lalu tekan Enter.
  • Selanjutnya ketikkan “adb sideload *nama folder ekstrakan sebelumnya* (Contoh Zenfone2.zip tanpa tanda*) lalu tekan Enter.
  • Berikutnya kalian cukup menunggu proses flashingnya berjalan sembari perhatikan layar hp Asus kalian. Bila suda muncul tanda “Complete” di layar maka proses flashing sudah selesai. Step lanjutannya, kalian cukup menekan tombol power Hp untuk melakukan reboot system androidnya maka proses flashing asus zenfone 2 telah fix selesai.

Catatan :

Setelah kalian sampai pada langkah terakhir bahasan diatas, maka sebagai finishingnya kalian hanya perlu melakukan pengaturan awal sebagaimana ketika kalian membeli Hp baru. Baca juga panduan lengkap tentang cara flashing Asus segala tipe melalui artikel berikut ini : Cara Flash Asus All Series

Demikianlah artikel yang membahas tentang cara flash Asus Zenfone 2 ini. Semoga bisa bermanfaat untuk pembaca sekalian. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *